Cara yang benar berlari dan berjalan untuk menurunkan berat badan

Apakah Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan tetap terjaga? berjalan dan berlari adalah cara paling mudah dan murah untuk Anda.

Tidak ada keraguan bahwa berjalan dan berlari adalah salah satu kegiatan yang paling menguntungkan yang bisa kita lakukan. Ini meningkatkan sistem kardiovaskular, obat yang baik untuk stres dan Anda dapat membakar banyak kalori dalam waktu singkat.


Saya telah menguji beberapa cara untuk berjalan dan berlari. Saya mencoba berjalan dengan tempo yang konstan. Saya juga menggabungkan berjalan dengan berlari. Dan akhirnya, saya mendapat kesimpulan bahwa menggabungkan keduanya adalah yang terbaik bagi saya.

Tujuan utama saya adalah penurunan berat badan, dan saya tidak pernah ingin menjadi seorang pelari jarak jauh, rutinitas saya biasanya tidak lebih dari 30 menit sehingga saya tidak kesulitan untuk menemukan waktu untuk melakukan olahraga ini , kadang-kadang pagi hari bisa juga sore hari. Hal ini tidak terlalu sulit, jadi saya memiliki energi yang cukup untuk melakukan aktivitas yang lain. Tapi itu cukup untuk membakar lebih banyak kalori daripada olahraga lainnya.

Dua kali seminggu adalah frekuensi yang umumnya direkomendasikan untuk pelari pemula. Setelah teratur berolahraga dalam waktu lama, lama kelamaan tubuh akan beradaptasi sehingga Anda akan terbiasa untuk berlari tanpa perlu berjalan karena kelelahan. Hal yang penting diingat, lebih baik berlari satu atau dua kali sepekan daripada enam kali sepekan tapi kemudian tidak berlari selama tiga minggu.

Untuk mengurangi risiko cidera, mulailah dengan pemanasan setidaknya 5 menit, misalnya dengan jalan kaki, mengangkat tungkai, naik tangga, jalan di tempat. Berjalan kaki sebelum berlari berperan mempersiapkan otot, tendon, ligamen, dan tendon untuk berlari. 

Ini adalah rencana pelatihan saya. Berlari untuk menurunkan berat badan
Tahap pertama:

Hari pertama: jalan kaki 10 menit, kemudian larilah kurang lebih 3 kilometer dalam tempo lambat. Akhiri dengan jalan kaki 10 menit.
Hari kedua: jalan kaki 30 – 45 menit. 
Hari ketiga: istirahat dan lakukan aktivitas lain.
Ulangi tiga kali hingga tubuh Anda terbiasa.

Tahap kedua:

Hari pertama: setelah berjalan kaki 10 menit, larilah sekitar 5 kilometer dalam kecepatan yang nyaman untuk Anda. Akhiri dengan jalan kaki 10 menit.
Hari kedua: jalan kaki 30 – 45 menit. 
Hari ketiga: jalan kaki 10 menit, lari sekitar 8 kilometer dalam kecepatan yang nyaman untuk Anda. Akhiri dengan jalan kaki 10 menit.
Hari keempat: istirahat dan lakukan aktivitas lain. 

Ulangi, modifikasi, dan padukan dengan olahraga lain sesuai kesukaan dan kebutuhan Anda. 

Apakah hanya berjalan saja bisa menurunkan berat badan?
Ya, jika Anda memperhatikan jumlah asupan kalori yang Anda konsumsi setiap hari. Anda hanya bisa menurunkan berat badan jika Anda mengkonsumsi kalori lebih sedikit dari jumlah yang dibakar oleh tubuh Anda. Jadi, Anda memiliki defisit kalori. Anda dapat berjalan setiap hari dengan durasi waktu yang lebih lama (minimal 30 menit) jika Anda mengambil lebih banyak kalori dari tubuh Anda yang ingin anda bakar.


Berada di diet seimbang dan sehat sangat penting untuk menurunkan berat badan serta memberikan jumlah yang tepat dan jenis nutrisi bagi tubuh Anda. Tentu saja, mungkin ada saat-saat ketika Anda makan terlalu banyak , atau Anda tidak dapat memberikan yang terbaik selama latihan Anda. Itu normal dan tidak ada masalah dengan itu. Kita adalah manusia yang kadang-kadang tergelincir. Dan kadang-kadang kita tidak berada di bagian yang terbaik dari diri kita secara emosional.

Masalahnya adalah ketika kita menyerah karena sekali kita tergelincir atau tidak dapat tampil di tingkat yang kita inginkan. Kuncinya, seperti dengan segala sesuatu dalam hidup, adalah untuk terus bergerak maju. Menyerah bukanlah pilihan. Sukses akan datang jika Anda berdedikasi.

Singkatnya, Anda dapat menurunkan berat badan dengan berjalan dan berlari tetapi tetap fokus pada nutrisi Anda. Jangan sampai asupan kalori yang anda konsumsi melebih jumlah kalori yang anda bakar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Vitamin D2 Dan Vitamin D3

Cara agar rambut lebih hitam mengkilap dan lembut

TIPS MENJAGA KESEGARAN KULIT