CARA MENYIKAT GIGI YANG BENAR

Kerusakan gigi sering kali disebabkan oleh bakteri dan gula, bakteri dalam rongga mulut mengubah gula menjadi asam yang dapat menghancurkan gigi. Bakteri juga dapat mengendap di gigi dalam bentuk lapisan lengket yang disebut plak. Plak inilah yang membuat gigi dan gusi anda sakit. Plak terus menerus terbentuk pada gigi meskipun telah disikat, karena itu sangat penting untuk menyikat gigi 2kali sehari.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk menyikat gigi yang benar. :
pertama-tama, sikatlah permukaan gigi atas, luar dan dalamnya, jangan menyikat gigi dengan kasar karena akan merusak lapisan email dan bisa melukai gusi
kemudian lakukan hal yang sama pada gigi bagian bawah dan jangn lupa untuk membersihkan lidah agar sisa-sisa makanan dalam mulut terangkat seluruhnya.
Gunakan sikat gigi yang bulu-bulunya masih tegak sehingga efek pembersihnya maksimal
Selain malakukan tindakan preventif secara rutin, dianjurkan untuk memeriksakan keadaan gigi dan mulut pada dokter gigi secara berkala.

Gigi merupakan bagian amat penting dalam hidup kita, ketika mengunyah makanan, berbicara, dan tersenyum, gigi kitalah yang berperan. Mengingat pentingnya fungsi gigi, merawat gigi menjadi keharusan yaitu dengan menyikatnya secara teratur dengan menggunakan pasta gigi yang tepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KHASIAT BAWANG PUTIH

Buah untuk mengobati penyakit rematik nyeri dan peradangan

Cara merangsang / menimbulkan nafsu makan pada si kecil