TIPS MERAWAT KESEHATAN RAMBUT

Bagi kaum pria atau wanita, rambut bagaikan mahkota dan penunjang keindahan,. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sering dilupakan, tapi bila mengalami gangguan sangat sulit untuk disembuhkan dan diperbaiki.

Kulit kepala sangat peka terhadap masuknya mikro organisme. Gejala yang ditimbulkannya beraneka ragam, mulai dari gatal-gatal, ketombe, radang kulit kepala, kerontokan rambut, hingga kebotakan yang kadang-kadang dapat sembuh atau menjadi permanent.
Berikut tips merawat kesehatan rambut :
sebelum merawat rambut, kenalilah terlebih dahulu jenis rambut anda. Apakah termasuk jenis rambut kering, jenis rambut itu tampak kusam, kering dan sering kali bercabang. Apakah jenis rambut berminyak, cirinya : lengket, lepek dan selalu berminyak.
Untuk rambut kering sebaiknya dikeramas 2-3 hari sekali, sedangkan rambut berminyak harus dikeramas lebih sering dan hindari penggunaan pengering rambut.
Kondisi rambut selain dipengaruhi factor internal, yaitu sifatnya hormonal dan genetic, juga dipengaruhi factor ekternal, seperti penggunaan shampoo yang mengandung bahan kimia, terpaan sinar matahari dan stress.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KHASIAT BAWANG PUTIH

Buah untuk mengobati penyakit rematik nyeri dan peradangan

Cara merangsang / menimbulkan nafsu makan pada si kecil